Legenda Prancis Anggap Griezmann Cocok Main Di Arsenal

By Admin


nusakini.com - Legenda Prancis dan Arsenal, Robert Pires, meyakini Antoine Griezmann akan cocok jika bermain di kubu The Gunners daripada klub Inggris lainnya.

Griezmann telah menjadi target sejumlah klub top Eropa, termasuk Arsenal. Namun laporan yang beredar selama beberapa bulan terakhir mengisyaratkan bahwa striker Atletico Madrid, yang merupakan teman dekat Paul Pogba itu, kemungkinan akan bergabung dengan Manchester United musim panas ini. 

Namun Arsenal juga bisa memiliki ruang yang luas untuk penyerang baru pada musim panas mendatang, dengan Alexis Sanchez yang semakin berpotensi hengkang karena hubungannya dengan klub dikabarkan tak harmonis. 

Ditanya tentang Antoine Griezmann, Pires yang memenangi dua gelar liga dan tiga Piala FA selama masa bermain enam tahunnya di Highbury, berpendapat bahwa Emirates Stadium adalah tempat sempurna bagi penyerang Les Blues itu jika ingin hengkang dari Atletico Madrid. 

“Ini hanya spekulasi tentang Antoine Griezmann dan Manchester United. Mengapa bukan Griezmann dan Arsenal? Dia memiliki profil yang baik untuk bermain dengan tim ini. Saya pikir dia bisa belajar banyak dengan Arsene Wenger, dengan Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Santi Cazorla. Mudah-mudahan ia ke Arsenal,” ujar Pires. 

Arsenal bisa membayar transfer Griezmann dengan dana sebesar 120 juta pounds dan kemungkinan besar memecahkan rekor transfer mereka. Pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan memiliki klausul rilis sebesar 90 juta pounds dan jumlah tersebut adalah dua kali lipat dari rekor pembelian yang pernah dilakukan Arsene Wenger. 

Saat ini Wenger memiliki kontrol yang sangat besar atas kebijakan transfer klub, dan situasi seperti itu tidak ditemukan di sebagian besar klub-klub di Eropa, yang semakin memanfaatkan direktur olahraga untuk merancang strategi transfer klub.

Pires telah berbicara di masa lalu tentang minatnya untuk mengisi posisi direktur olahraga Arsenal dan mengatakan dengan jelas bahwa ia akan bersedia untuk mengeluarkan dana transfer besar untuk mendatangkan pemain bintang. (sb/om)